Finally, aku mau cerita my first experience menginap di hotel bintang 🌟🌟🌟🌟🌟.. Yeiiii
So excited, karena kesampaian juga menginap di hotel bintang 5 dengan formasi komplit.. Anak -anak dan orangtua. Proud of myself...


Why Hyatt? Karena Grand Hyatt merupakan salah satu hotel bintang 5 yang cukup dikenal dengan harga yang relatif terjangkau dan hotelnya mempunyai area terbuka hijau yang cukup luas. Selain itu lokasinya kebetulan dekat dengan lokasi sekolah yang mau di survey juga. 

By the way, Sebenarnya tujuan utama kami ke Yogyakarta untuk survey sekolah anak, sekalian staycation mumpung sudah jauh - jauh ke Yogyakarta.


Pengalaman Staycation di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta


Hyatt Regency Yogyakarta


Hyatt Regency Yogyakarta merupakan salah satu akomodasi yang cukup terkenal di Yogyakarta. Lokasinya berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Yogyakarta. Hotel ini berdiri di  lahan seluas lebih dari 20 hektare dimana lanskapnya yang didominasi lahan terbuka. Seluruh sudut akomodasi  terawat dengan baik sehingga tamu bisa bebas menikmati sejuknya suasana di sini, selain fasilitas mewah dan lengkap, 

Hyatt Jogja memang seperti kebanyakan hunian idaman. Suasana yang tenang, taman yang luas dan cantik, serta beragam fasilitas serba lengkap yang memberikan kesan seperti berada di rumah. Tidak sedikit tamu yang menginap di hotel ini hanya untuk rehat sejenak dari aktivitas sehari-hari tanpa berkeliling ke objek wisata lain...yup, just stay cation.

Bangunan hotel ini memang berkonsep klasik. Keanggunan hotel bintang 5 ini justru menawarkan kemewahan tersendiri melalui arsitektur dan desain yang unik. Nyaris seluruh furnitur di kamar dan tempat publik menggunakan kayu yang memberi kesan klasik dan hangat. Beberapa bagian hotel seperti kolam renang, gazebo, dan beberapa lainnya menggunakan batu candi. Jadi, Hyatt ini memang bukan hotel modern yang biasanya mengusung konsep minimalis.

Hyatt Regency Yogyakarta memiliki 269 kamar yang dibagi menjadi beberapa tipe, yaitu Twin Room, Deluxe Room, dan Club Room. Tamu pun dapat memilih ingin menggunakan king bed atau 2 single beds.

Fasilitas ekstra tiap kamar tentu berbeda. Meski demikian, fasilitas dasar seperti ruangan yang luas, koneksi Wi-Fi, TV LCD dengan saluran premium, mini bar, kulkas, hingga layanan kamar 24 jam tersedia. Tak lupa, tiap kamar juga dilengkapi dengan jendela besar, dengan begitu tamu bisa selalu menikmati panorama alam sekitar hotel.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini selain berjalan-jalan di taman. Salah satunya, pihak Hotel Hyatt menyediakan kolam renang. Kolam renang dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu River Pool dengan kedalaman 120-150 cm, Lower Pool dengan kedalaman 120 cm, dan Upper Pool dengan kedalaman 80, 120, 140, dan 145 cm, dan Kids Pool dengan kedalaman 65 sentimeter.

Di samping kolam renang, hotel ini juga dilengkapi dengan padang golf 9 holes, lapangan tenis, arena biliar, dan meja tenis. Bagi tamu yang terbiasa pergi ke pusat kebugaran pun akan tetap terakomodasi dengan adanya fitness center. Atau jika ingin bersepeda, Hyatt Jogja juga menyediakan fasilitas penyewaan sepeda.

Untuk keperluan dining, ada beberapa opsi yang sama menariknya. Restoran Kemangi Bistro menyajikan open-show kitchen dengan sajian Asian dan Eropa/Amerika. Sementara itu, Paseban Lounge adalah berada di lobi dengan konsep bar. Terakhir, ada Bogey’s Teras yang menyajikan santapan lezat dengan pemandangan lapangan golf yang mewah.

Meski fasilitas dan layanan Hyatt Yogyakarta cukup lengkap, tak ada salahnya untuk berkeliling kota. Lokasi akomodasi ini pun cukup strategis, sehingga memudahkan para tamu yang ingin berkunjung ke berbagai objek wisata.

Hotel Hotel Hyatt Regency Yogyakarta berada hanya sejauh 1 km dari Monumen Yogya Kembali. Bangunan berbentuk kerucut yang terdiri atas 3 lantai ini kini juga menjadi museum. Ada sekitar 422 nama pahlawan yang tertuang pada pintu masuk. Nama-nama tersebut merupakan nama pahlawan yang gugur selama periode 1948-1949, tepatnya saat Indonesia berada dalam periode RIS.

Selain bangunan bersejarah, ada pula pusat perbelanjaan yang cukup dekat dari hotel ini. Jogja City Mall hanya sekitar 2 km jauhnya dari hotel sementara Terminal Jombor sekitar 1,55 km.


Review Staycation di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta


Review Staycation di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta 


Aku booking Hotel Hyatt Regency Yogyakarta ini via Traveloka untuk 2 kamar, 1 malam. Dengan special request, kamar yang aman untuk orang tua. 

Sehari sebelum hari H, pihak hotel menelpon untuk mengkonfirmasi rencana menginap besok hari beserta memberikan tanggapan terkait request ku. Dan alhamdulillah request untuk early chek in, kamar yang aman untuk orang tua dan kamar yang berdekatan  bisa dipenuhi.

Tibalah saatnya chek in pada tanggal 24 Sept 2021
Perasaanku gimana ya? Agak bingung sih.. Karena begitu turun dari mobil, langsung banyak penyambutan.. Very welcome.  Para stafnya helpful banget. Ada doorman yang bantuin bukain pintu mobil, Ada bellboy yang membantu membawakan barang ke troly, dan ada juga yang membantu mengarahkan kita ke resepsionis hotel. 

Hyatt menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Begitu datang kita diarahkan untuk cuci tangan, cek suhu dan juga ada alat satunya.. seperti detector di bandara. Dari situ kita di arahkan ke resepsionis dibantuin sama mbak stafnya untuk urusan chek in. 

Ketika menunggu kamar siap, kami mendapatkan welcome drink yang disesuikan dengan pilihan kita, mau yang hot atau yang cool. 

Selain welcome drink, kami juga mendapat bingkisan kecil yang ternyata isinya berupa masker, hand sanitizer, tali masker dan tisue (hmm..kalau ga salah ingat). 

Sambil menikmati welcome drink, bell captain menjelaskan fasilitas apa saja yang ada di hotel. Kita juga diberikan peta lokasi mengingat Hotel Hyatt ini memiliki area yang luas.

Setelah kamar siap, kami diantarkan ke ke kamar hotel dan alhamdulillah kami mendapat kamar yang berdekatan. Pada umumnya kamar di Hyatt, menggunakan bathup. Tapi special ortu, dipilihkan kamar yang friendly untuk orang tua, yaitu kamar dengan kamar mandi yang menggunakan shower. Karena akan sulit bagi orang tua untuk menggunakan bathup. 

Yang paling bikin happy karena staf hotelnya ramah - ramah. Setiap kali berpapasan dengan staf hotel, mereka selalu menyapa dengan ramah. Sepertinya memang benar benar menjalankan SOP nya. 

Keramahan Hyatt  ini memang patut diapresiasi. Kami benar benar mendapatkan penyambutan yang luar biasa, baru kali ini menginap di hotel disambut sedemikian rupa sehingga.. Worth lah untuk hotel bintang 5. 

Review Staycation di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta


Fasilitas Kamar Hotel

Baiklah, mari kita bahas mengenai roomnya. 
Ukuran kamarnya cukup luas dengan view taman yang bagus banget. Ukuran jendela kaca yang besar - besar berasa membuat kita menyatu dengan alam.

Furniture nya sendiri sebagian besar dari bahan kayu sehingga memberikan kesan klasik dan agak old fashion. Mungkin karena hotel ini memang mengusung konsep klasik, hangat dan mewah.

Sayangnya lantainya terbuat dari bahan sejenis marmer yang cukup dingin kalau tidak menggunakan slippers. Andaikan dari bahan kayu juga seperti parkit kayu, mungkin akan lebih klop dengan furnitur yang ada.

Bicara tentang kamar hotel, pasti tidak lepas dari kenyamanan bed itu sendiri. Karena bed merupakan faktor utama dari kamar hotel itu sendiri. 
Aku memesan kamar deluxe dengan tipe double bed, yang menurut aku bednya comfy banget, empuk dan nyaman. So, cukup puas dengan kenyamanan bednya.

Amanities hotel juga komplit ala standar hotel dimana ada teh, kopi, air mineral dan kettle pemanas air.  
Faslitas lainnya ada kulkas, lokker/penyimpanan barang berharga, apa lagi ya...

Oh ya, yang cukup unik nih..di meja juga disediakan cemilan berupa sejenis wingko ala hyatt. simple tapi ini merupakan sesuatu yang belum pernah kutemui sebelumnya di hotel lain.
Selain itu juga ada baju/mantel mandi. Minusnya mantel mandi/baju kamarnya sudah usang.

     Review Staycation di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta

Kamar Mandi

Kamar mandinya cukup bersih dan luas , dengan bathup di dalamnya yang merupakan andalan dari sebagian besar hotel bintang lima. Kalau aku sendiri sebenarnya lebih suka kamar dengan shower box karena lebih praktis saja. Mandi dengan bathup itu ribet.

Amanities di kamar mandi komplit, ada hair dryernya juga. Untuk air panas dan dinginnya juga berfungsi dengan baik


Fasilitas Hotel Lainnya

Sebenarnya banyak fasilitas hotel yang bisa dinikmati dalam rangka staycation di Hyatt. Fasilitas yang kami coba tentu yang free ya..hehe..
  1. Kolam renang, Hyatt Regency Yogyakarta ini memiliki kolam renang yang cukup luas yang terbagi menjadi 3 bagian. Ada perosotan yang cukup tinggi juga di kolam renangnya. 
  2. Tracking jalan/jogging, lumayan untuk olah raga di pagi hari menikmati suasana alam di area hotel. Track walkingnya ini juga terbagi beberapa rute. Mau rute yang pendek, sedang atau panjang tinggal pilih. Kalau bingung bisa pakai petunjuk petanya (rute map).
  3. Sepedaan, bisa meminjam sepeda  untuk berkeliling hotel.
  4. Olahraga & Rekreasi lainnya :Bilyar, Pusat kebugaran, Lapangan golf, Tennis meja, Tennis (tapi saya tidak nyobain ini).
  5. Yang terbaru ada fasilitas Grab Wheels. Apa itu Grab Wheels? baca ulasannya berikut.



Grab Wheels di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta 

Grab wheels ini sejenis skoter yang bisa dipesan melalui aplikasi Grab. Kehadiran GrabWheels di Hyatt Yogyakarta menjadi fasilitas menarik bagi tamu-tamu hotel yang memiliki area seluas 22 hektar, dikarenakan masih banyak hidden spot yang belum terjamah para tamu in house, yang menginap, maupun tamu member berbagai clubs di Hyatt Jogja. Adanya E-Scooter GrabWheels bisa memungkinkan bagi tamu hotel untuk menyusuri setiap sudut kawasan Hyatt Jogja yang luas tersebut.

Skuter Listrik atau E-Scooter GrabWheels tersebut mirip otopet namun dilengkapi dengan mesin bertenaga baterai yang dapat di-caz ulang selama 5-6 jam ketika malam harinya, berhubung di siang hari dipakai para tamu untuk menyusuri jalur-jalur di kompleks hotel Hyatt Yogyakarta yang memiliki beberapa area Golf Course. Anjuran pemakaian E-Scooter GrabWheels maksimal beban seberat 100 Kilogram, supaya tetap laju jalannya, dan berkemampuan menempuh jarak sejauh 45 Kilometer.

Sangat mudah menggunakan grab wheels ini, cukup didorong sejenak hingga di layar digital menunjukkan angka 4 untuk siap di-gas lembut dan dinaiki, rem tangan disebelah kiri mudah dioperasikan sekiranya jalanan menurun, hingga mampu melaju dengan kecepatan angka 16, aman dan berhenti di spot-spot terbaik untuk diabadikan. Cara menghidupkan GrabWheels cukup mempunyai aplikasi Grab lalu men-Scan BarCode yang ada di E-Scooter maka langsung bisa digunakan dengan biaya yang relatif murah, 10-ribu Rupiah untuk 15 menit pertama pemakaian.

Review Staycation di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta


Plus :
  1. Staf hotel sangat ramah dan helpful. 
  2. Hotel memiliki lanskap/view yang bagus, luas, nyaman dan sejuk. Untuk yang suka nature pasti betah disini.
  3. Fasilitas rekreasinya lumayan lengkap.
  4. Kamar hotelnya cukup luas dan bersih.
  5. Amanities hotelnya lengkap.
  6. Proses chek in chek out lumayan cepat. 

Minus :
  1. Baju mandinya udah usang.
  2. Wahana/klub anaknya masih kurang, andaikan ditambah dengan fasilitas outbond pasti akan lebih komplit lagi.
  3. Agak jauh kalau mau keluar hotel dengan jalan kaki.
  4. Kurang lama nginepnya...hehee..

Where to make reservation:
aku pesan lewat Traveloka

Price/Night :
Rp. 1.574.498,- ( 2 kamar, No Breakfast)

Overall :
Puas menginap disini..will be back for sure..InsyaAllah.



Review Staycation di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta



Finally, aku mau cerita my first experience menginap di hotel bintang 🌟🌟🌟🌟🌟.. Yeiiii
So excited, karena kesampaian juga menginap di hotel bintang 5 dengan formasi komplit.. Anak -anak dan orangtua. Proud of myself...


Why Hyatt? Karena Grand Hyatt merupakan salah satu hotel bintang 5 yang cukup dikenal dengan harga yang relatif terjangkau dan hotelnya mempunyai area terbuka hijau yang cukup luas. Selain itu lokasinya kebetulan dekat dengan lokasi sekolah yang mau di survey juga. 

By the way, Sebenarnya tujuan utama kami ke Yogyakarta untuk survey sekolah anak, sekalian staycation mumpung sudah jauh - jauh ke Yogyakarta.


Pengalaman Staycation di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta


Hyatt Regency Yogyakarta


Hyatt Regency Yogyakarta merupakan salah satu akomodasi yang cukup terkenal di Yogyakarta. Lokasinya berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Yogyakarta. Hotel ini berdiri di  lahan seluas lebih dari 20 hektare dimana lanskapnya yang didominasi lahan terbuka. Seluruh sudut akomodasi  terawat dengan baik sehingga tamu bisa bebas menikmati sejuknya suasana di sini, selain fasilitas mewah dan lengkap, 

Hyatt Jogja memang seperti kebanyakan hunian idaman. Suasana yang tenang, taman yang luas dan cantik, serta beragam fasilitas serba lengkap yang memberikan kesan seperti berada di rumah. Tidak sedikit tamu yang menginap di hotel ini hanya untuk rehat sejenak dari aktivitas sehari-hari tanpa berkeliling ke objek wisata lain...yup, just stay cation.

Bangunan hotel ini memang berkonsep klasik. Keanggunan hotel bintang 5 ini justru menawarkan kemewahan tersendiri melalui arsitektur dan desain yang unik. Nyaris seluruh furnitur di kamar dan tempat publik menggunakan kayu yang memberi kesan klasik dan hangat. Beberapa bagian hotel seperti kolam renang, gazebo, dan beberapa lainnya menggunakan batu candi. Jadi, Hyatt ini memang bukan hotel modern yang biasanya mengusung konsep minimalis.

Hyatt Regency Yogyakarta memiliki 269 kamar yang dibagi menjadi beberapa tipe, yaitu Twin Room, Deluxe Room, dan Club Room. Tamu pun dapat memilih ingin menggunakan king bed atau 2 single beds.

Fasilitas ekstra tiap kamar tentu berbeda. Meski demikian, fasilitas dasar seperti ruangan yang luas, koneksi Wi-Fi, TV LCD dengan saluran premium, mini bar, kulkas, hingga layanan kamar 24 jam tersedia. Tak lupa, tiap kamar juga dilengkapi dengan jendela besar, dengan begitu tamu bisa selalu menikmati panorama alam sekitar hotel.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini selain berjalan-jalan di taman. Salah satunya, pihak Hotel Hyatt menyediakan kolam renang. Kolam renang dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu River Pool dengan kedalaman 120-150 cm, Lower Pool dengan kedalaman 120 cm, dan Upper Pool dengan kedalaman 80, 120, 140, dan 145 cm, dan Kids Pool dengan kedalaman 65 sentimeter.

Di samping kolam renang, hotel ini juga dilengkapi dengan padang golf 9 holes, lapangan tenis, arena biliar, dan meja tenis. Bagi tamu yang terbiasa pergi ke pusat kebugaran pun akan tetap terakomodasi dengan adanya fitness center. Atau jika ingin bersepeda, Hyatt Jogja juga menyediakan fasilitas penyewaan sepeda.

Untuk keperluan dining, ada beberapa opsi yang sama menariknya. Restoran Kemangi Bistro menyajikan open-show kitchen dengan sajian Asian dan Eropa/Amerika. Sementara itu, Paseban Lounge adalah berada di lobi dengan konsep bar. Terakhir, ada Bogey’s Teras yang menyajikan santapan lezat dengan pemandangan lapangan golf yang mewah.

Meski fasilitas dan layanan Hyatt Yogyakarta cukup lengkap, tak ada salahnya untuk berkeliling kota. Lokasi akomodasi ini pun cukup strategis, sehingga memudahkan para tamu yang ingin berkunjung ke berbagai objek wisata.

Hotel Hotel Hyatt Regency Yogyakarta berada hanya sejauh 1 km dari Monumen Yogya Kembali. Bangunan berbentuk kerucut yang terdiri atas 3 lantai ini kini juga menjadi museum. Ada sekitar 422 nama pahlawan yang tertuang pada pintu masuk. Nama-nama tersebut merupakan nama pahlawan yang gugur selama periode 1948-1949, tepatnya saat Indonesia berada dalam periode RIS.

Selain bangunan bersejarah, ada pula pusat perbelanjaan yang cukup dekat dari hotel ini. Jogja City Mall hanya sekitar 2 km jauhnya dari hotel sementara Terminal Jombor sekitar 1,55 km.


Review Staycation di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta


Review Staycation di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta 


Aku booking Hotel Hyatt Regency Yogyakarta ini via Traveloka untuk 2 kamar, 1 malam. Dengan special request, kamar yang aman untuk orang tua. 

Sehari sebelum hari H, pihak hotel menelpon untuk mengkonfirmasi rencana menginap besok hari beserta memberikan tanggapan terkait request ku. Dan alhamdulillah request untuk early chek in, kamar yang aman untuk orang tua dan kamar yang berdekatan  bisa dipenuhi.

Tibalah saatnya chek in pada tanggal 24 Sept 2021
Perasaanku gimana ya? Agak bingung sih.. Karena begitu turun dari mobil, langsung banyak penyambutan.. Very welcome.  Para stafnya helpful banget. Ada doorman yang bantuin bukain pintu mobil, Ada bellboy yang membantu membawakan barang ke troly, dan ada juga yang membantu mengarahkan kita ke resepsionis hotel. 

Hyatt menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Begitu datang kita diarahkan untuk cuci tangan, cek suhu dan juga ada alat satunya.. seperti detector di bandara. Dari situ kita di arahkan ke resepsionis dibantuin sama mbak stafnya untuk urusan chek in. 

Ketika menunggu kamar siap, kami mendapatkan welcome drink yang disesuikan dengan pilihan kita, mau yang hot atau yang cool. 

Selain welcome drink, kami juga mendapat bingkisan kecil yang ternyata isinya berupa masker, hand sanitizer, tali masker dan tisue (hmm..kalau ga salah ingat). 

Sambil menikmati welcome drink, bell captain menjelaskan fasilitas apa saja yang ada di hotel. Kita juga diberikan peta lokasi mengingat Hotel Hyatt ini memiliki area yang luas.

Setelah kamar siap, kami diantarkan ke ke kamar hotel dan alhamdulillah kami mendapat kamar yang berdekatan. Pada umumnya kamar di Hyatt, menggunakan bathup. Tapi special ortu, dipilihkan kamar yang friendly untuk orang tua, yaitu kamar dengan kamar mandi yang menggunakan shower. Karena akan sulit bagi orang tua untuk menggunakan bathup. 

Yang paling bikin happy karena staf hotelnya ramah - ramah. Setiap kali berpapasan dengan staf hotel, mereka selalu menyapa dengan ramah. Sepertinya memang benar benar menjalankan SOP nya. 

Keramahan Hyatt  ini memang patut diapresiasi. Kami benar benar mendapatkan penyambutan yang luar biasa, baru kali ini menginap di hotel disambut sedemikian rupa sehingga.. Worth lah untuk hotel bintang 5. 

Review Staycation di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta


Fasilitas Kamar Hotel

Baiklah, mari kita bahas mengenai roomnya. 
Ukuran kamarnya cukup luas dengan view taman yang bagus banget. Ukuran jendela kaca yang besar - besar berasa membuat kita menyatu dengan alam.

Furniture nya sendiri sebagian besar dari bahan kayu sehingga memberikan kesan klasik dan agak old fashion. Mungkin karena hotel ini memang mengusung konsep klasik, hangat dan mewah.

Sayangnya lantainya terbuat dari bahan sejenis marmer yang cukup dingin kalau tidak menggunakan slippers. Andaikan dari bahan kayu juga seperti parkit kayu, mungkin akan lebih klop dengan furnitur yang ada.

Bicara tentang kamar hotel, pasti tidak lepas dari kenyamanan bed itu sendiri. Karena bed merupakan faktor utama dari kamar hotel itu sendiri. 
Aku memesan kamar deluxe dengan tipe double bed, yang menurut aku bednya comfy banget, empuk dan nyaman. So, cukup puas dengan kenyamanan bednya.

Amanities hotel juga komplit ala standar hotel dimana ada teh, kopi, air mineral dan kettle pemanas air.  
Faslitas lainnya ada kulkas, lokker/penyimpanan barang berharga, apa lagi ya...

Oh ya, yang cukup unik nih..di meja juga disediakan cemilan berupa sejenis wingko ala hyatt. simple tapi ini merupakan sesuatu yang belum pernah kutemui sebelumnya di hotel lain.
Selain itu juga ada baju/mantel mandi. Minusnya mantel mandi/baju kamarnya sudah usang.

     Review Staycation di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta

Kamar Mandi

Kamar mandinya cukup bersih dan luas , dengan bathup di dalamnya yang merupakan andalan dari sebagian besar hotel bintang lima. Kalau aku sendiri sebenarnya lebih suka kamar dengan shower box karena lebih praktis saja. Mandi dengan bathup itu ribet.

Amanities di kamar mandi komplit, ada hair dryernya juga. Untuk air panas dan dinginnya juga berfungsi dengan baik


Fasilitas Hotel Lainnya

Sebenarnya banyak fasilitas hotel yang bisa dinikmati dalam rangka staycation di Hyatt. Fasilitas yang kami coba tentu yang free ya..hehe..
  1. Kolam renang, Hyatt Regency Yogyakarta ini memiliki kolam renang yang cukup luas yang terbagi menjadi 3 bagian. Ada perosotan yang cukup tinggi juga di kolam renangnya. 
  2. Tracking jalan/jogging, lumayan untuk olah raga di pagi hari menikmati suasana alam di area hotel. Track walkingnya ini juga terbagi beberapa rute. Mau rute yang pendek, sedang atau panjang tinggal pilih. Kalau bingung bisa pakai petunjuk petanya (rute map).
  3. Sepedaan, bisa meminjam sepeda  untuk berkeliling hotel.
  4. Olahraga & Rekreasi lainnya :Bilyar, Pusat kebugaran, Lapangan golf, Tennis meja, Tennis (tapi saya tidak nyobain ini).
  5. Yang terbaru ada fasilitas Grab Wheels. Apa itu Grab Wheels? baca ulasannya berikut.



Grab Wheels di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta 

Grab wheels ini sejenis skoter yang bisa dipesan melalui aplikasi Grab. Kehadiran GrabWheels di Hyatt Yogyakarta menjadi fasilitas menarik bagi tamu-tamu hotel yang memiliki area seluas 22 hektar, dikarenakan masih banyak hidden spot yang belum terjamah para tamu in house, yang menginap, maupun tamu member berbagai clubs di Hyatt Jogja. Adanya E-Scooter GrabWheels bisa memungkinkan bagi tamu hotel untuk menyusuri setiap sudut kawasan Hyatt Jogja yang luas tersebut.

Skuter Listrik atau E-Scooter GrabWheels tersebut mirip otopet namun dilengkapi dengan mesin bertenaga baterai yang dapat di-caz ulang selama 5-6 jam ketika malam harinya, berhubung di siang hari dipakai para tamu untuk menyusuri jalur-jalur di kompleks hotel Hyatt Yogyakarta yang memiliki beberapa area Golf Course. Anjuran pemakaian E-Scooter GrabWheels maksimal beban seberat 100 Kilogram, supaya tetap laju jalannya, dan berkemampuan menempuh jarak sejauh 45 Kilometer.

Sangat mudah menggunakan grab wheels ini, cukup didorong sejenak hingga di layar digital menunjukkan angka 4 untuk siap di-gas lembut dan dinaiki, rem tangan disebelah kiri mudah dioperasikan sekiranya jalanan menurun, hingga mampu melaju dengan kecepatan angka 16, aman dan berhenti di spot-spot terbaik untuk diabadikan. Cara menghidupkan GrabWheels cukup mempunyai aplikasi Grab lalu men-Scan BarCode yang ada di E-Scooter maka langsung bisa digunakan dengan biaya yang relatif murah, 10-ribu Rupiah untuk 15 menit pertama pemakaian.

Review Staycation di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta


Plus :
  1. Staf hotel sangat ramah dan helpful. 
  2. Hotel memiliki lanskap/view yang bagus, luas, nyaman dan sejuk. Untuk yang suka nature pasti betah disini.
  3. Fasilitas rekreasinya lumayan lengkap.
  4. Kamar hotelnya cukup luas dan bersih.
  5. Amanities hotelnya lengkap.
  6. Proses chek in chek out lumayan cepat. 

Minus :
  1. Baju mandinya udah usang.
  2. Wahana/klub anaknya masih kurang, andaikan ditambah dengan fasilitas outbond pasti akan lebih komplit lagi.
  3. Agak jauh kalau mau keluar hotel dengan jalan kaki.
  4. Kurang lama nginepnya...hehee..

Where to make reservation:
aku pesan lewat Traveloka

Price/Night :
Rp. 1.574.498,- ( 2 kamar, No Breakfast)

Overall :
Puas menginap disini..will be back for sure..InsyaAllah.



Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar