How to get National Galery from Bugis

Bugis (EW12|DT14)
Wait for
now, 6 min
EAST WEST LINE 
Bugis (EW12|DT14)
City Hall (EW13|NS25)
Walk to
National Gal Lery Singa Pore (National Gallery Singapore) 450 m 7 menit


Kami melanjutkan perjalanan menuju National Gallery Singapore, tapi berhubung waktu yang sudah menjelang sore dan juga gerimis jadi kami hanya berfoto - foto di depan gedungnya. Selain itu juga aku nggak terlalu tertarik pada art atau lukisan- lukisan dan sejenisnya. 

Mungkin ada yang belum tahu National Gallery Singapore


National Gallery Singapore

Solo Traveling ke Singapura 4D3N ( Merlion Park dan Garden The Bay)
Galery National Singapore

Museum terbaru dan terbesar dari seni modern Singapura dan Asia Tenggara yang dinaungi oleh dua monumen nasional Singapura yang menakjubkan. Galeri ini bertempat di dalam dua bangunan ikonis di Singapura: Supreme Court Building dan City Hall terdahulu. Kekunoan dan kekinian bertemu di National Gallery Singapura. 


Tahun 2015, dua bangunan tersebut direnovasi dan dikembangkan untuk menjadi museum terbesar di Singapura.


Terletak secara strategis di jantung Civic District, Galeri ini menempati gedung City Hall dan Supreme Court lama—dua bangunan ikonis yang memainkan peran monumental dalam sejarah Singapura. 


Perhatian yang cermat diberikan demi memastikan pedoman pelestarian kedua monumen nasional ini benar-benar dilaksanakan walaupun keduanya dirombak untuk menjadi museum seni negara yang dibuka untuk umum.


Didedikasikan untuk mengumpulkan koleksi yang akan memberikan wawasan tentang seni yang unik, warisan, dan sejarah di kawasan tersebut, Galeri ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi di Singapura. 


Di lahan seluas 64.000 meter persegi inilah ajang seni visual terakbar di Singapura dan salah satu yang terbesar di kawasan Asia Tenggara berada.


Gallery ini memamerkan lebih dari 8.000 Koleksi Nasional Singapura, yang menjadikannya salah satu koleksi publik terakbar dan paling berharga di dunia dalam seni modern Singapura dan Asia Tenggara sejak abad ke-19 hingga sekarang. Tempat ini dengan bangga  memamerkan karya beberapa seniman asli Singapura yang tersohor, antara lain Georgette Chen, Chen Chong Swee, dan Liu Kang.


Koleksinya juga memamerkan karya seni signifikan oleh seniman teratas, baik dari Asia Tenggara dan seluruh dunia. Karya seni penting dari wilayah ini antara lain karya Raden Saleh (Indonesia), Latiff Mohidin (Malaysia), dan Nguyen Gia Tri (Vietnam), sementara seniman internasional yang karyanya pernah mempercantik galeri ini antara lain Yayoi Kusama dan Mark Rothko.


National Gallery Singapore juga menghadirkan Keppel Centre for Art Education—pusat edukasi seni pertama di Singapura. Keluarga dan pelajar juga akan dapat membenamkan dalam lingkungan belajar yang kreatif dengan serangkaian program dan kegiatan belajar yang aktif dan artistik.


Setelah puas berfoto - foto di depan National Galerry Singapore kami menuju Merlion Park. Merlion Park merupakan salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi kalau ke Singapura pertama kali, belum ke Singapura kalau belum foto sama Merlion...iya nggak sih...hehe..


Merlion Park

Solo Traveling ke Singapura 4D3N ( Merlion Park dan Garden The Bay)
Merlion


Bertemu Sang Legenda, Sosok separuh ikan dan separuh singa ikonis, Merlion, berdiri di tepi perairan Merlion Park. Anda mungkin pernah melihat gambar ikon nasional Singapura, Merlion dengan kepala singa dan tubuh ikan.


Kisah tentang ikan

Badan Merlion melambangkan awal mula sederhana Singapura sebagai desa nelayan saat masih bernama Temasek, yang berasal dari kata tasek (danau dalam bahasa Melayu). Kepalanya mencerminkan nama asli negara ini, Singapura, atau 'kota singa' dalam bahasa Melayu.


Sekarang, Anda dapat melihat legenda ini di Merlion Park. Memancurkan air dari mulutnya, patung Merlion berdiri dengan tinggi 8,6 meter dan berat 70 ton.

Ikon yang wajib disambangi oleh wisawatan yang mengunjungi Singapura, sama seperti landmark ikonis lain di seluruh dunia. Dibangun oleh pengrajin lokal Lim Nang Seng, diresmikan pada tanggal 15 September 1972 oleh Perdana Menteri Lee Kuan Yew di muara Singapore River untuk menyambut semua pengunjung ke Singapura.


Masa Perpindahan

Namun, dengan rampungnya pembangunan Esplanade Bridge pada 1997, patung init tak lagi terlihat jelas dari tepi perairan. Patung ini direlokasi sejauh 120 meter dari posisinya yang semula pada tahun 2002 ke lokasi saat ini di Merlion Park, di depan Hotel Fullerton dan menghadap Marina Bay. 


Taman ini juga berisi patung Merlion dengan ukuran yang lebih kecil. Dikenal sebagai 'anak Merlion', patung ini menjulang setinggi dua meter dan berbobot tiga ton. Patung asli dan anaknya adalah yang paling terkenal di antara tujuh patung Merlion yang diakui di Singapura.

Coba temukan patung lainnya di sisa waktu perjalanan Anda: terdapat satu patung di Tourism Court dekat Grange Road, serta satu lagi di Mount Faber.


Sayang sekali tempat ini begitu ramai pengunjung, so aku tidak bisa mengambil momen yang bagus untuk berfoto - foto. Pengennya sih bisa mengambil gambar bersama sang ikonik saat nggak banyak orang...tapi susah karena selalu ramai.


The Shoppes at Marina Bay Sands

Solo Traveling ke Singapura 4D3N ( Merlion Park dan Garden The Bay)

Perjalanan dilanjutkan menuju The Shoppes at Marina Bay Sands. Kenapa ke  Mal ini? tujuan kami bukan mau ngemol ya..tapi mau ke Garden The Bay. Lewat dalam mall ada jembatan yang menuju ke Garden The Bay.  


Tekor juga nih kaki karena perjalanan dari City Hall MRT ke Garden the Bay lumayan jauh juga...ke area Merlion Park habis duhur menurutku memang waktu yang tepat. Karena bisa ke Garden the Bay sore hari dan malamnya punya kesempatan untuk melihat pertunjukan Rhapsodi..... dan setelah itu kami bisa kembali menuju mall shoope untuk menonton pertunjukan spektra show. 


Pas banget Timingnya...Sayang sekali di The Shoppes at Marina Bay Sands sign board nya ada, tapi suka ngilang nggak jelas dan ini yang membuat kami sering terseat didalam mall...dan susah banget menemukan orang yang bisa ditanyain. Kalau di Mal Indonesia setiap lantai mudah sekali menemukan security atau counter informasi.


Gardens by the Bay

Solo Traveling ke Singapura 4D3N ( Merlion Park dan Garden The Bay)

Temukan kecantikan alam dengan pemandangan unik, area bagaikan nirwana, dan kehijauan nan rimbun di Gardens by the Bay.


Arsitektur Gardens by the Bay yang menjulang dan unik, berbagai taman, dan belukar nan asli benar-benar satu pemandangan yang sangat menakjubkan.


Berlokasi di tepi Marina Bay Waterfront di pusat Singapura, Gardens by the Bay adalah suaka bagi para pencinta alam juga para pencinta dunia hortikultura.


Terdiri dari tiga area khusus dengan luas lebih dari 101 hektar–Bay South Garden, Bay East Garden, dan Bay Central Garden–oasis kehijauan nan rimbun ini telah memenangkan berbagai penghargaan sejak pertama kali dibuka pada 2012.


Penghargaan ini mencakup ‘Landscape Award’ dari World Architecture News pada 2013, ‘Best Attraction in Asia Pacific’ dari Travel Weekly pada 2015 dan ‘Best Attraction Experience’ pada acara 2019 Singapore Tourism Awards.


Berikut daftar yang wajib dilihat dan dilakukan di Gardens by the Bay.


Flower Dome

Solo Traveling ke Singapura 4D3N ( Merlion Park dan Garden The Bay)

Interior Flower Dome di Gardens by the Bay

Kecantikan alam menarik para pengunjung ke Flower Dome di Bay South Gardens. Menempati area seluas 1,28 hektare, area hijau ini lebih besar jika dibandingkan ketiga konservatori dingin lainnya, dan memecahkan rekor Guinness World Records sebagai World’s Largest Glass Greenhouse pada 2015. Area ini menaungi berbagai tumbuhan dan bunga dari lima benua, dari pepohonan zaitun berusia ribuan tahun hingga bunga magnolia dan anggrek.


Meskipun area ini merupakan atraksi paling spektakuler di Gardens by the Bay, Flower Dome bukanlah satu-satunya surga flora yang menanti pengunjung.

Floral Fantasy

Interior Floral Fantasy di Gardens by the Bay

Saat Anda menjelajahi Gardens by the Bay dengan santai, pastikan untuk mengunjungi Floral Fantasy.


Konservatori dalam ruangan kedua di Garden mengulas dunia sejarah dan fantasi. Ke empat zona khususnya masing-masing mengambil inspirasi dari kisah dongeng dan lantai Hanging Gardens of Babylon dengan area hijau, pahatan kayu apung nan dramatis, dan karya seni flora


Cloud Forest

Solo Traveling ke Singapura 4D3N ( Merlion Park dan Garden The Bay)
Cloud forest


Konservatori ketiga di Gardens by the Bay—dengan tepat dinamakan Cloud Forest—adalah lanskap yang dipenuhi kabut yang berisikan berbagai tumbuhan langka dan pemandangan dramatis.


Cloud Mountain yang menjulang di atas tumbuhan pakis dan tumbuhan pemakan serangga, merupakan struktur setinggi 35 meter yang dikelilingi kabut dan terselubungi vegetasi nan rimbun. Imajinasi Anda dijamin akan melambung saat Anda menghitung ketinggiannya dan menemukan kehidupan tumbuhan dari dataran tinggi tropis.


Selain menyimpan aneka bunga dan tumbuhan dari sejumlah negara tropis, di  Cloud Forest jdome juga terdapat air terjun indoor tertinggi di dunia setinggi 35 meter. Persis di depan pintu masuk. Persis di depan pintu masuk, tampak jelas air terjun indoor yang hijau dan sejuk. Begitu masuk di area cloud forest, anda akan disambut oleh hawa sejuk dan pemandangan hijau yang menyegarkan mata.


Supertree Grove

Tatkala Anda keluar dari konservatori ini, Anda mungkin menyadari serangkaian struktur yang menjulang tinggi dan aneh, yang dikenal sebagai Supertrees. Taman vertikal ini memiliki tinggi 25 hingga 30 meter, dengan dua struktur tingginya terhubung dengan lengkungan OCBC Skyway nan dramatis. 


Ketika senja datang, struktur ini diterangi dengan Garden Rhapsody, pertunjukan lampu dan musik. Kagumi panorama Singapura yang tak terlupakan, dengan menaiki puncak Supertree Observatory, dek pengamatan setinggi 50 meter, yang menawarkan panorama cantiknya distrik Marina Bay.


Garden Rhapsody

Solo Traveling ke Singapura 4D3N ( Merlion Park dan Garden The Bay)


Pertunjukan lampu dan musik yang memukau, durasi shownya 15 menit. Jadwalnya 2 kali sehari di jam 19.45 dan 20.45 waktu singapore. Pohon baja yang di kenal dengan Supertree ini disulap menjadi pohon fantasi yang menakjubkan dengan tata cahaya yang super keren.


Tutup kunjungan Anda ke Gardens by the Bay dengan menyaksikan matahari terbenam di Bay East Garden. Taman terbuka nan hijau dan tepi perairan nan cantik akan memberikan Anda pemandangan bebas halangan ke cakrawala Singapura.


Lokasi :  211 Marina Way, Singapore 018977 (MRT terdekat jalur kuning/biru stasiun Bayfront)


Kami (aku dan mbak Nuke) hanya mengunjugi Flower Dome dan Cloud Forest. Untuk tiketnya kami beli di klook dan nanti tinggal di scan di counter ticket. so, kami ngga perlu antri beli tiket saat disana. Malam harinya kami menonton pertunjukan lampu yang cantik di taman supertree...


Setelah puas menonton pertunjukan Garden Rhapsody, kami segera menuju The Shoppes at Marina Bay Sands untuk menonton pertunjukan Spectra show. 


SPECTRA – A LIGHT & WATER SHOW



Baca selengkapnya :

Wait for
DOWNTOWN LINE 
⑪ Bukit Panjang
C (B3)
     
Bayfront (CE1|DT16) 
Ride to
Rochor (DT13)
Exit at B

Showing stops for
DOWNTOWN LINE 
⑪ Bukit Panjang
Bayfront (CE1|DT16)
Promenade (CC4|DT15)
Bugis (EW12|DT14)
Rochor (DT13)

Walk to
The Great Madras 120 m, 2 minut

Baca juga :

sumber : 
www.visitsingapore.com/id


Solo Traveling ke Singapura 4D3N ( Merlion Park dan Garden The Bay)


How to get National Galery from Bugis

Bugis (EW12|DT14)
Wait for
now, 6 min
EAST WEST LINE 
Bugis (EW12|DT14)
City Hall (EW13|NS25)
Walk to
National Gal Lery Singa Pore (National Gallery Singapore) 450 m 7 menit


Kami melanjutkan perjalanan menuju National Gallery Singapore, tapi berhubung waktu yang sudah menjelang sore dan juga gerimis jadi kami hanya berfoto - foto di depan gedungnya. Selain itu juga aku nggak terlalu tertarik pada art atau lukisan- lukisan dan sejenisnya. 

Mungkin ada yang belum tahu National Gallery Singapore


National Gallery Singapore

Solo Traveling ke Singapura 4D3N ( Merlion Park dan Garden The Bay)
Galery National Singapore

Museum terbaru dan terbesar dari seni modern Singapura dan Asia Tenggara yang dinaungi oleh dua monumen nasional Singapura yang menakjubkan. Galeri ini bertempat di dalam dua bangunan ikonis di Singapura: Supreme Court Building dan City Hall terdahulu. Kekunoan dan kekinian bertemu di National Gallery Singapura. 


Tahun 2015, dua bangunan tersebut direnovasi dan dikembangkan untuk menjadi museum terbesar di Singapura.


Terletak secara strategis di jantung Civic District, Galeri ini menempati gedung City Hall dan Supreme Court lama—dua bangunan ikonis yang memainkan peran monumental dalam sejarah Singapura. 


Perhatian yang cermat diberikan demi memastikan pedoman pelestarian kedua monumen nasional ini benar-benar dilaksanakan walaupun keduanya dirombak untuk menjadi museum seni negara yang dibuka untuk umum.


Didedikasikan untuk mengumpulkan koleksi yang akan memberikan wawasan tentang seni yang unik, warisan, dan sejarah di kawasan tersebut, Galeri ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi di Singapura. 


Di lahan seluas 64.000 meter persegi inilah ajang seni visual terakbar di Singapura dan salah satu yang terbesar di kawasan Asia Tenggara berada.


Gallery ini memamerkan lebih dari 8.000 Koleksi Nasional Singapura, yang menjadikannya salah satu koleksi publik terakbar dan paling berharga di dunia dalam seni modern Singapura dan Asia Tenggara sejak abad ke-19 hingga sekarang. Tempat ini dengan bangga  memamerkan karya beberapa seniman asli Singapura yang tersohor, antara lain Georgette Chen, Chen Chong Swee, dan Liu Kang.


Koleksinya juga memamerkan karya seni signifikan oleh seniman teratas, baik dari Asia Tenggara dan seluruh dunia. Karya seni penting dari wilayah ini antara lain karya Raden Saleh (Indonesia), Latiff Mohidin (Malaysia), dan Nguyen Gia Tri (Vietnam), sementara seniman internasional yang karyanya pernah mempercantik galeri ini antara lain Yayoi Kusama dan Mark Rothko.


National Gallery Singapore juga menghadirkan Keppel Centre for Art Education—pusat edukasi seni pertama di Singapura. Keluarga dan pelajar juga akan dapat membenamkan dalam lingkungan belajar yang kreatif dengan serangkaian program dan kegiatan belajar yang aktif dan artistik.


Setelah puas berfoto - foto di depan National Galerry Singapore kami menuju Merlion Park. Merlion Park merupakan salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi kalau ke Singapura pertama kali, belum ke Singapura kalau belum foto sama Merlion...iya nggak sih...hehe..


Merlion Park

Solo Traveling ke Singapura 4D3N ( Merlion Park dan Garden The Bay)
Merlion


Bertemu Sang Legenda, Sosok separuh ikan dan separuh singa ikonis, Merlion, berdiri di tepi perairan Merlion Park. Anda mungkin pernah melihat gambar ikon nasional Singapura, Merlion dengan kepala singa dan tubuh ikan.


Kisah tentang ikan

Badan Merlion melambangkan awal mula sederhana Singapura sebagai desa nelayan saat masih bernama Temasek, yang berasal dari kata tasek (danau dalam bahasa Melayu). Kepalanya mencerminkan nama asli negara ini, Singapura, atau 'kota singa' dalam bahasa Melayu.


Sekarang, Anda dapat melihat legenda ini di Merlion Park. Memancurkan air dari mulutnya, patung Merlion berdiri dengan tinggi 8,6 meter dan berat 70 ton.

Ikon yang wajib disambangi oleh wisawatan yang mengunjungi Singapura, sama seperti landmark ikonis lain di seluruh dunia. Dibangun oleh pengrajin lokal Lim Nang Seng, diresmikan pada tanggal 15 September 1972 oleh Perdana Menteri Lee Kuan Yew di muara Singapore River untuk menyambut semua pengunjung ke Singapura.


Masa Perpindahan

Namun, dengan rampungnya pembangunan Esplanade Bridge pada 1997, patung init tak lagi terlihat jelas dari tepi perairan. Patung ini direlokasi sejauh 120 meter dari posisinya yang semula pada tahun 2002 ke lokasi saat ini di Merlion Park, di depan Hotel Fullerton dan menghadap Marina Bay. 


Taman ini juga berisi patung Merlion dengan ukuran yang lebih kecil. Dikenal sebagai 'anak Merlion', patung ini menjulang setinggi dua meter dan berbobot tiga ton. Patung asli dan anaknya adalah yang paling terkenal di antara tujuh patung Merlion yang diakui di Singapura.

Coba temukan patung lainnya di sisa waktu perjalanan Anda: terdapat satu patung di Tourism Court dekat Grange Road, serta satu lagi di Mount Faber.


Sayang sekali tempat ini begitu ramai pengunjung, so aku tidak bisa mengambil momen yang bagus untuk berfoto - foto. Pengennya sih bisa mengambil gambar bersama sang ikonik saat nggak banyak orang...tapi susah karena selalu ramai.


The Shoppes at Marina Bay Sands

Solo Traveling ke Singapura 4D3N ( Merlion Park dan Garden The Bay)

Perjalanan dilanjutkan menuju The Shoppes at Marina Bay Sands. Kenapa ke  Mal ini? tujuan kami bukan mau ngemol ya..tapi mau ke Garden The Bay. Lewat dalam mall ada jembatan yang menuju ke Garden The Bay.  


Tekor juga nih kaki karena perjalanan dari City Hall MRT ke Garden the Bay lumayan jauh juga...ke area Merlion Park habis duhur menurutku memang waktu yang tepat. Karena bisa ke Garden the Bay sore hari dan malamnya punya kesempatan untuk melihat pertunjukan Rhapsodi..... dan setelah itu kami bisa kembali menuju mall shoope untuk menonton pertunjukan spektra show. 


Pas banget Timingnya...Sayang sekali di The Shoppes at Marina Bay Sands sign board nya ada, tapi suka ngilang nggak jelas dan ini yang membuat kami sering terseat didalam mall...dan susah banget menemukan orang yang bisa ditanyain. Kalau di Mal Indonesia setiap lantai mudah sekali menemukan security atau counter informasi.


Gardens by the Bay

Solo Traveling ke Singapura 4D3N ( Merlion Park dan Garden The Bay)

Temukan kecantikan alam dengan pemandangan unik, area bagaikan nirwana, dan kehijauan nan rimbun di Gardens by the Bay.


Arsitektur Gardens by the Bay yang menjulang dan unik, berbagai taman, dan belukar nan asli benar-benar satu pemandangan yang sangat menakjubkan.


Berlokasi di tepi Marina Bay Waterfront di pusat Singapura, Gardens by the Bay adalah suaka bagi para pencinta alam juga para pencinta dunia hortikultura.


Terdiri dari tiga area khusus dengan luas lebih dari 101 hektar–Bay South Garden, Bay East Garden, dan Bay Central Garden–oasis kehijauan nan rimbun ini telah memenangkan berbagai penghargaan sejak pertama kali dibuka pada 2012.


Penghargaan ini mencakup ‘Landscape Award’ dari World Architecture News pada 2013, ‘Best Attraction in Asia Pacific’ dari Travel Weekly pada 2015 dan ‘Best Attraction Experience’ pada acara 2019 Singapore Tourism Awards.


Berikut daftar yang wajib dilihat dan dilakukan di Gardens by the Bay.


Flower Dome

Solo Traveling ke Singapura 4D3N ( Merlion Park dan Garden The Bay)

Interior Flower Dome di Gardens by the Bay

Kecantikan alam menarik para pengunjung ke Flower Dome di Bay South Gardens. Menempati area seluas 1,28 hektare, area hijau ini lebih besar jika dibandingkan ketiga konservatori dingin lainnya, dan memecahkan rekor Guinness World Records sebagai World’s Largest Glass Greenhouse pada 2015. Area ini menaungi berbagai tumbuhan dan bunga dari lima benua, dari pepohonan zaitun berusia ribuan tahun hingga bunga magnolia dan anggrek.


Meskipun area ini merupakan atraksi paling spektakuler di Gardens by the Bay, Flower Dome bukanlah satu-satunya surga flora yang menanti pengunjung.

Floral Fantasy

Interior Floral Fantasy di Gardens by the Bay

Saat Anda menjelajahi Gardens by the Bay dengan santai, pastikan untuk mengunjungi Floral Fantasy.


Konservatori dalam ruangan kedua di Garden mengulas dunia sejarah dan fantasi. Ke empat zona khususnya masing-masing mengambil inspirasi dari kisah dongeng dan lantai Hanging Gardens of Babylon dengan area hijau, pahatan kayu apung nan dramatis, dan karya seni flora


Cloud Forest

Solo Traveling ke Singapura 4D3N ( Merlion Park dan Garden The Bay)
Cloud forest


Konservatori ketiga di Gardens by the Bay—dengan tepat dinamakan Cloud Forest—adalah lanskap yang dipenuhi kabut yang berisikan berbagai tumbuhan langka dan pemandangan dramatis.


Cloud Mountain yang menjulang di atas tumbuhan pakis dan tumbuhan pemakan serangga, merupakan struktur setinggi 35 meter yang dikelilingi kabut dan terselubungi vegetasi nan rimbun. Imajinasi Anda dijamin akan melambung saat Anda menghitung ketinggiannya dan menemukan kehidupan tumbuhan dari dataran tinggi tropis.


Selain menyimpan aneka bunga dan tumbuhan dari sejumlah negara tropis, di  Cloud Forest jdome juga terdapat air terjun indoor tertinggi di dunia setinggi 35 meter. Persis di depan pintu masuk. Persis di depan pintu masuk, tampak jelas air terjun indoor yang hijau dan sejuk. Begitu masuk di area cloud forest, anda akan disambut oleh hawa sejuk dan pemandangan hijau yang menyegarkan mata.


Supertree Grove

Tatkala Anda keluar dari konservatori ini, Anda mungkin menyadari serangkaian struktur yang menjulang tinggi dan aneh, yang dikenal sebagai Supertrees. Taman vertikal ini memiliki tinggi 25 hingga 30 meter, dengan dua struktur tingginya terhubung dengan lengkungan OCBC Skyway nan dramatis. 


Ketika senja datang, struktur ini diterangi dengan Garden Rhapsody, pertunjukan lampu dan musik. Kagumi panorama Singapura yang tak terlupakan, dengan menaiki puncak Supertree Observatory, dek pengamatan setinggi 50 meter, yang menawarkan panorama cantiknya distrik Marina Bay.


Garden Rhapsody

Solo Traveling ke Singapura 4D3N ( Merlion Park dan Garden The Bay)


Pertunjukan lampu dan musik yang memukau, durasi shownya 15 menit. Jadwalnya 2 kali sehari di jam 19.45 dan 20.45 waktu singapore. Pohon baja yang di kenal dengan Supertree ini disulap menjadi pohon fantasi yang menakjubkan dengan tata cahaya yang super keren.


Tutup kunjungan Anda ke Gardens by the Bay dengan menyaksikan matahari terbenam di Bay East Garden. Taman terbuka nan hijau dan tepi perairan nan cantik akan memberikan Anda pemandangan bebas halangan ke cakrawala Singapura.


Lokasi :  211 Marina Way, Singapore 018977 (MRT terdekat jalur kuning/biru stasiun Bayfront)


Kami (aku dan mbak Nuke) hanya mengunjugi Flower Dome dan Cloud Forest. Untuk tiketnya kami beli di klook dan nanti tinggal di scan di counter ticket. so, kami ngga perlu antri beli tiket saat disana. Malam harinya kami menonton pertunjukan lampu yang cantik di taman supertree...


Setelah puas menonton pertunjukan Garden Rhapsody, kami segera menuju The Shoppes at Marina Bay Sands untuk menonton pertunjukan Spectra show. 


SPECTRA – A LIGHT & WATER SHOW



Baca selengkapnya :

Wait for
DOWNTOWN LINE 
⑪ Bukit Panjang
C (B3)
     
Bayfront (CE1|DT16) 
Ride to
Rochor (DT13)
Exit at B

Showing stops for
DOWNTOWN LINE 
⑪ Bukit Panjang
Bayfront (CE1|DT16)
Promenade (CC4|DT15)
Bugis (EW12|DT14)
Rochor (DT13)

Walk to
The Great Madras 120 m, 2 minut

Baca juga :

sumber : 
www.visitsingapore.com/id


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar